Ekonomi

Pemerintah Aceh Bangun 6 Ribu Rumah Tidak Melalui Tender

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Dokumentasi Aceh Terkini

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh menargetkan pembangunan 6 ribu Rumah Sehat Sederhana (RSS) dapat selesai pada tahun 2018 mendatang. “Semua sudah sepakat dengan skema swakelola dalam proses pembangunan RSS tersebut,” kata Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Pendopo, Aleuhat (15/10/2017).

Nova mengatakan, program Aceh Seuninya pembangunan RSS ini untuk menurunkan angka kemiskinan dalam rangka menghadirkan kesejahteraan di tengah masyarakat Aceh.

“Skema swakelola ini akan menghemat anggaran dari Rp80 juta per unit menjadi Rp60 juta atau Rp65 juta per unit,” kata Nova Iriansyah saat menggelar komperensi pers 100 hari kinerja Irwandi – Nova, Jumat 13 Oktober 2017 lalu.

Dilansir dari siaran tertulis Humas Pemerintah Aceh, proses pembangunan RSS dari tender menjadi swakelola, sehingga lebih efektif dan efisiensi anggaran.

Penerima RSS ini adalah masyarakat Aceh yang sudah lama tinggal di rumah tak layak huni. Rumah bantuan Irwandi Yusuf ini dibangun oleh tim pemenangan sebagai bentuk syukur atas kemenangan pasangan Irwandi – Nova pada Pilkada Februari 2017 lalu.

Sebelumnya bantuan rumah dialokasikan sebanyak 1.500 unit pada tahun 2017. Kemudian di tahun 2018, Pemerintah Aceh menambah alokasinya menjadi 6.110 unit dengan total anggaran Rp535 miliar.

 

To Top