Kesehatan

Pembangunan Rumah Sakit Regional Meulaboh Habiskan Rp300 miliar

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah didampingi Bupati Aceh Barat, Ramli MS dan Anggota DPR Aceh meninjau lokasi pembangunan RS Regional Meulaboh di Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Rabu 18 Oktober 2017

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Pembangunan Rumah Sakit (RS) Regional di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat akan menghabiskan dana sebesar Rp300 miliar dalam jangka waktu lima tahun. Demikian Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat meninjau proyek RS Regional Meulaboh, Rabu (18/10/2017).

Dikatakan Wakil Gubernur Aceh, tahun 2017 dianggarkan sebesar Rp30 miliar dari APBA untuk pembangunan empat gedung. Kemudian tahun 2018 akan dibangun dengan dana dari APBN.

Pembangunan RS Regional di Ujong Beurasok, Jalan Kayu Putih, Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dibangun di atas tanah seluas 8 hektar. Alokasi anggaran selama lima tahun sebesar Rp300 miliar dari APBN, APBA dan APBK.

“Pembagunan rumah sakit ini merupakan hal yang sangat positif bagi kemajuan barat selatan Aceh, selama ini rumah sakit umum yang ada masih kurang memadai dalam hal pelayanan,” ujar Nova Iriansyah didampingi Anggota DPR Aceh, Iskandar Daod dan Bupati Aceh Barat, Ramli MS.

Usai meninjau proyek RS Regionl Meulaboh, Wakil Gubernur Aceh melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien. Nova sempat melakukan wawancara dengan sejumlah pasien dan menerima banyak keluhan.

Tokoh masyarakat di Aceh Barat, Fitriadi Lanta mengapresiasi kunjungan Wakil Gubernur Aceh ke RSUD Cut Nyak Dhien. “Semoga dengan kunjungan ini, Bupati Aceh Barat mengevaluasi kembali petugas RSUD Cut Nyak Dhien, pasalnya kualitas pelayanan kian menurun,” kata Fitriadi Lanta singkat. [Wawan]

To Top