Sosial

Nova Minta Pembangunan SMPN 1 Jeumpa Dipercepat

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Dokumentasi Aceh Terkini

ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta rekanan pembangunan SMPN 1 Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya mempercepat penyelesaian proyek tersebut. Pembangunan SMPN 1 Jeumpa menelan biaya Rp2,3 miliar dari Dana Otsus 2017.

Saat berkunjung ke lokasi pembangunan sekolah itu, Wakil Gubernur Aceh minta rekanan CV. Sinar Harapan mempercepat realisasi fisik. Pasalnya Nova melihat kalau lantai dua bangunan tersebut masih dalam tahap pengecoran, padahal waktu yang diberikan dalam kontrak sudah sangat singkat.

“Rekanan harus bertanggung jawab dengan bangunan ini, selesaikan sesuai dengan tenggang waktu yang telah diberikan. Sebab, bangunan ini sangat diperlukan untuk keberlangsungan sarana pendidikan di sekolah tersebut,” ujar Nova Iriansyah.

Dalam kunjungan ke Abdya, Nova Iriansyah melakukan pertemuan terkait evaluasi pelaksanaan kegiatan APBA, Otsus tahun 2017 di Aula Mesjid, Komplek Perkantoran Abdya, Kamis (19/10/2017).

“Kita berharap semua sektor saling bekerja sama agar proses pembangunan dapat terselesaikan dengan baik dan sesuai dengan waktu,” kata Wagub dalam pertemuan itu.

Dikatakan Wagub, dana APBN, APBA/Otsus dan APBK bertujuan untuk peningkatan kemajuan pembangunan dalam daerah. “Jadi mesti dikelola dengan baik, hindari segala bentuk kecurangan dan pelanggaran yang akan membuat kita berurusan dengan pihak hukum,” ungkapnya.

Disamping itu, Wagub Nova juga meminta kepada sejumlah SKPK di Abdya untuk selalu mendukung dan bekerja sama dengan bupati dan wakil bupati untuk mewujudkan segala bentuk pembangunan di Kabupaten Abdya.

Beranjak dari Abdya, Wagub Nova bersama Kepala Tim Percepatan dan Pengendali Kegiatan (P2K) Aceh, Taqwallah, Kepala Bappeda Aceh Azhari Hasan, anggota DPR Aceh M. Saleh dan Tanwir Mahdi beserta sejumlah Kepala SKPA lainnya turut didampingi Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Wakil Bupati Muslizar MT, Sekda Abdya Drs Thamren, Wakil Ketua DPRK, Romi Syahputra dan para kepala SKPK meninjau pekerjaan jalan lintas antara Kabupaten Abdya dengan Gayo Lues. (Rizal)

To Top