Layanan Publik

Menuju Aceh Sihat dan Aceh Teuga, 922 Anggota Satpol PP WH Aceh Tes Narkoba

Anggota Satpol PP WH Aceh Mengikuti Tes Narkoba Secara Menyeluruh, Senin 16 Oktober 2017

Foto | Syahrul

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 922 orang anggota Satpol PP WH Aceh dites narkoba secara menyeluruh, Senin (16/10/2017). Kepala Satpol PP WH Aceh, Dedy Yuswadi mengatakan, pelaksanaan tes urine bagi seluruh tenaga kontrak Satpol PP WH Aceh dan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini kerjasama dengan BNN Provinsi Aceh.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah momentum perbaikan diri secara internal, baik dari segi administrasinya dan disiplin personil,” kata Dedy Yuswadi.

922 Anggota Satpol PP WH Aceh Menjalani Tes Narkoba Secara Menyeluruh, Senin 16 Oktober 2017. [Foto | Syahrul]

Sementara itu Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Faisal Abdul Naser mengajak anggota Satpol PP WH Aceh untuk berperan aktif melakukan sosialisasi bahaya narkoba dikalangan generasi muda, pelajar dan mahasiswa.

“Jangan coba-coba degan narkoba, karena dampaknya sangat berbahaya,” tegas Faisal seraya mengatakan bahwa Pamong menjadi pegiat aktif anti narkoba di lingkungan dan di tempat tinggalnya.

“Paling penting adalah bagaimana Satpol PP WH Aceh dapat bekerjasama dengan BNN untuk membentengi narkoba di Aceh,” kata Kepala BNN Aceh, Faisal Abdul Naser.

Pelaksanaan tes urine di lingkungan Satpol PP WH Aceh tahun ini lebih tertib. Plt. Sekretaris Satpol PP WH Aceh, Muhammad Iswanto SSTP, MM mengatakan, 922 anggota Satpol PP WH Aceh wajib menjalani pemeriksaan urine dan test narkoba secara menyeluruh.

“Alhamdulillah, 99 persen hadir dan yang berhalangan hari ini akan menjalani tes urine secara menyeluruh dalam minggu ini. Tentunya semua kegiatan ini merespon perintah Gubernur Aceh dalam mewujudkan Aceh Sihat dan Aceh Teuga,” demikian Muhammad Iswanto. [Edi]

To Top