Layanan Publik

Menjelang HUT TNI, 46 Prajurit Kodim Aceh Utara Naik Pangkat

Prajurit TNI di Kodim Aceh Utara Naik Pangkat, Senin 2 Oktober 2017

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Menjelang HUT TNI ke-72 pada 5 Oktober 2017, sebanyak 44 orang prajurit TNI dijajaran Kodim 0103 Aceh Utara mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2017.

Prosesi upacara Korp Kenaikan pangkat dipimpin oleh Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto berlangsung di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Senin (02/09/2017).

Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara yang melaksanakan Korp Raport Kenaikan Pangkat terdiri dari Lettu naik ke Kapten sebanyak 2 orang, Serma ke Pelda sebanyak 1 orang, Serka ke Serma sebanyak 4 orang, Sertu ke Serka sebanyak 4 orang, Serda ke Sertu sebanyak 24 orang dan Kopda ke Koptu sebanyak 4 Orang dan Praka ke Kopda sebanyak 7 orang.

Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan, kenaikan pangkat dan golongan dalam kehidupan militer, diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan dinilai patut dan layak mendapat kehormatan dari Negara berupa kenaikan pangkat.

“Kepada para prajurit yang naik pangkat, saya harapkan agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini dan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik,” tegasnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna bagi lingkungan tugas dan lingkungan sekitar, selain itu harus senantiasa memelihara semangat pengabdian dimanapun berada dan bertugas, sehingga dapat menjadi pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan.[Ril]

Comments
To Top