Sosial

Kodim Abdya Peringati HUT TNI di Bukit Hijau

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Puji Hartono SIP memberikan tanda kehormatan Kartika Eka Pakci Nararya kepada Kapten Inf M Latif disela-sela apel peringatan HUT TNI ke 72 di Makodim setempat, Kamis (5/10/2017).

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Komando Distrik Militer (Kodim) 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (5/10/2017) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 di Lapangan Bukit Hijau, Markas Kodim setempat. Upacara dipimpin Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Puji Hartono SIP.

Ditengah kegiatan upacara tersebut juga tampak hadir Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Wakil Bupati Muslizar MT, Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Kajari Abdya Abdur Kadir SH MH, Ketua DPRK Zaman Akli, para kepala SKPK, OKP dan para tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut, Kapten Inf Fajar Setiawan bertindak sebagai komandan upacara diikuti para peserta upacara dari unsur TNI/Polisi, Satpol PP, Dishub, OKP dan para siswa Pramuka.

Dandim Letkol Inf Puji Hartono selaku inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang menekankan agar seluruh prajurit mencintai TNI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dia mengatakan bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan.

Makna yang terkandung didalam tema peringatan HUT TNI tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak.

Karenanya, dalam rangka meneguhkan hati dan menguatkan jiwa segenap prajurit TNI dia mengingatkan kembali untuk dipedomani meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam pelaksanaan tugas kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman kepada Sapta Marga sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, taat hukum dan hormati HAM,” tutur Dandim Puji dalam amanat Panglima TNI.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Puji Hartono juga menyerahkan tanda kehormatan Kartika Eka Pakci Nararya kepada Kapten Inf M Latif, tanda kehormatan Satyalancana Kesetiaan XVI tahun kepada Serda Sukardi dan tanda kehormatan Satyalancana Kesetiaan VIII tahun Praka Sukria. (Rizal)

Comments
To Top