Politik

KIP Aceh Barat Terima Berkas 25 Partai Politik

Ketua KIP Aceh Barat, Bahagia

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat, Bahagia Idris mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada 3 Oktober 2017 lalu, sudah 25 Partai Politik baik nasional maupun lokal yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019, hingga ditutupnya pendaftaran 16 Oktober 2017 kemarin.

Kepada acehterkini, Selasa (17/10/2017), ia mengatakan setelah menerima berkas dari partai politik ini, KIP akan melakukan penelitian dokumen. “Kita akan lakukan tahapan penelitian administrasinya sampai pertengahan November 2017 mendatang,” kata Bahagia.

“25 Parpol telah menyerahkan berkas administrasinya kepada KIP Aceh Barat,” kata dia lagi.

Untuk diketahui bahwa penelitian dokumen akan dilakukan penyesuaian berkas yaitu pemeriksaan nama keanggotaan ganda pada sebuah partai politik. Tahapan penelitian ini juga melihat status kepemilikan kantor dan administrasi lainnya.

Setelah tahapan penelitian dokumen ini, KIP akan melakukan verifikasi faktual. Semua tahapan ini akan ada masa perbaikannya. Kemudian pengumuman partai politik yang lolos sebagai peserta Pemilu akan disampaikan pada pertengahan Februari 2018 mendatang. [Wawan]

To Top