Sosial

Kemiskinan di Banda Aceh 12 Persen, Pengangguran 7,6 Persen

Foto | Humas Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menuturkan angka kemiskinan di Banda Aceh mencapai 12 persen dan pengangguran 7,6 persen. “Tingkat kesejahteraan masih mengkhawatirkan,” kata Aminullah Usman saat meresmikan Gampong Mulia sebagai Gampong Keluarga Berencana Sejahtera, Selasa (03/10/2017).

Aminullah Usman mengatakan, kalau kesejahteraan keluarga meningkat, maka para orang tua akan mampu memberikan pendidikan yang lebih baik kepada anak-anaknya. Tentunya akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan dan menjawab persoalan pengangguran.

“Kita berharap program Keluarga Berencana (KB) Sejahtera ini dapat berjalan maksimal untuk meminimalisir angka kemiskinan dan pengangguran,” ujar Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Aminullah mengimbau masyarakat agar memahami program KB tidak hanya terpaku pada pembatasan jumlah anak saja, tapi lebih bagaimana program tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Selama ini KB tidak begitu populer lagi dan sekarang sudah didorong lagi oleh Pemerintah. Kenapa kita harus jalankan program ini?, karena program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ungkap Aminullah.

Peresmian Gampong Mulia sebagai Gampong KB merupakan agenda pertama yang dilakukan di Banda Aceh pada 2017. Selanjutnya akan dilakukan roadshow launching program KB di 8 Kecamatan lainnya di Banda Aceh. Ditargetkan pada akhir Oktober ini akan ada 10 Gampong KB di Banda Aceh. [Edi]

Comments
To Top