Ekonomi

Irwandi Ingin Orang Aceh Tidak Lagi Beli Mobil di Medan

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menginginkan orang Aceh tidak lagi membeli mobil di Medan, Sumatera Utara. “Selama ini banyak orang Aceh beli mobil ke Medan karena harganya murah,” kata Irwandi saat gelar konperensi pers 100 hari pemerintahan Irwandi – Nova di Gedung Serbaguna, Kantor Gubernur Aceh, Jumat (13/10/2017).

“Pemerintah sudah berupaya melahirkan kebijakan dengan menurunkan biaya BBNKB dari 13 persen menjadi 9 persen,” ujar Irwandi Yusuf didampingi Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Kalau tarif BBNKB lebih murah, ini akan membuat orang Aceh tidak lagi beli mobil ke Medan, selama ini banyak orang Aceh beli ke Medan karena harganya lebih murah. Usaha leasing juga bisa beroperasi di Aceh,” kata Irwandi Yusuf.

Sementara itu Kepala Badan Pengeloaan Keuangan Aceh, Jamaluddin kepada acehterkini, Jumat (13/10/2017) mengatakan, Rancangan Qanun Pajak Aceh sedang dievaluasi oleh Menteri Dalam Negeri.

“Pemerintah Aceh menurunkan tarif BBNKB dari 13 persen menjadi 9 persen,” kata Jamaluddin.

Sebagaimana diketahui Rancangan Qanun Aceh Tentang Perubahan atas Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2012 Tentang Pajak Aceh disahkan menjadi Qanun Aceh pada Jumat 8 September 2017 dalam Sidang Paripurna Masa Persidangan III Tahun 2017 DPR Aceh. [Firman]

To Top