Sosial

Idris, Penyandang Disabilitas Butuh Sepeda Motor Roda Tiga

Idris, Salah Seorang Penyandang Disabilitasi Aceh Barat

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Idris (50) warga Gampa Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat adalah penyandang disabilitas. Kepada acehterkini, Aleuhat (08/10/2017) ia mengaku sangat membutuhkan sepeda motor roda tiga untuk menjalankan aktifitasnya sehari-hari.

Sebelumnya, Jumat 6 Oktober 2017, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Sosial bersama Perbakin menyerahkan bantuan sepeda motor roda tiga kepada 20 orang penyandang disabilitas. Idris tidak kebagian dalam bantuan sosial tersebut.

“Saya sangat butuh, karena aktifitas saya sehari-hari menjual koran. Saya hari hari berjalan pakai tangan ditopang dengan dua alat bantu berupa bangku terbuat dari kayu,” kata Idris.

Idris mengaku pernah dipanggil oleh pemerintah untuk mendapatkan bantuan sepeda motor roda tiga. “Namun begitu penyerahan kemarin, saya tidak kebagian,” tuturnya berharap.

Menanggapi harapan Idris ini, Kepala Dinas Sosial Aceh Barat, Jhon Aswir mengatakan, Idris sudah mendapatkan bantuan sepeda motor roda tiga dari Pemerintah Provinsi.

“Bukan tidak kebagian tapi memang tidak kita bagi karena sudah ada sepeda motor roda tiga sebelumnya,” kata Jhon Aswir. [Wawan]

To Top