Ekonomi

Hongkong Investasi PLTA di Teunom, Aceh Jaya

Irwandi Yusuf menandatangani MoU sebagai saksi antara Pemerintah Aceh dengan Prosperity International Holdings (H.K) Limited terkait Pembangunan Listrik Tenaga Air di Gayo Lues, Aceh Jaya dan Aceh Barat, Jumat 6 Oktober 2017

ACEHTERKINI.COM | Perusahaan Prosperity International Holding (H.K) Limited dari Hongkong akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Krueng Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Rencana ini tertuang dalam MoU antara Pemerintah Aceh dengan perusahaan tersebut di Hotel Borubudur, Jakarta pada Jumat (6/10/2017).

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin mengatakan, ada tiga lokasi yang rencananya akan dilakukan pembangunan PLTA di Aceh, yaitu di Tampur, Kabupaten Gayo Lues, Teunom di Aceh Jaya dan Woyla, Kabupaten Aceh Barat.

“Nilai investasinya sebesar 3 miliar dollar AS dengan kapasitas ebesar 1.000 Megawatt,” tulis Mulyadi Nurdin dalam keterangannya.

Kata Mulyadi Nurdin, Nota Kesepahaman MoU itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Aceh, Ir. Iskandar, M.Sc dengan Mao Shuzhing, CEO dan Eksekutif Direktur Prosperity International Holding (HK) Limited. Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf ikut menandatangani MoU tersebut sebagai saksi.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf berharap MoU tersebut segera terealisasi paling lama satu tahun sejak ditandatangani. Pemerintah Aceh memberikan dukungan dengan memfasilitasi semua perizinan sehubungan dengan proyek yang akan diinvestasikan.

Tahap awal perusahaan Properity International Holdings (H.K) Limited akan melakukan penyelidikan secara teknis, termasuk survey ke lokasi dan melakukan studi pra kelayakan untuk proyek yang teridentifikasi. [Ril]

To Top