Ekonomi

Gayo Lues Kelola Dana Otsus dan APBA Rp243 Miliar lebih

Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah

ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah dalam rangka monitoring dan evaluasi seluruh paket kegiatan yang didanai oleh Otonomi Khusus dan APBA tahun 2017.

Nova melakukan kunjungan ke Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan ke Gayo Lues melalui jalan tembus Trangon-Blang Keujren. Ratusan paket proyek Otsus dan APBA tahun 2017 ini harus selesai dikerjakan oleh rekanan pada 15 Desember 2017.

“Dari beberapa uji petik yang kita lakukan hari ini ada yang sesuai target dan ada pula yang tidak sesuai target,” ungkap Nova di Gayo Lues, Kamis (19/10/2017).

Tiba di wilayah Gayo Lues, Wagub dan rombongan meninjau lokasi pembangunan jalan okasi pembangunan ruas jalan tembus Abdya gayo Lues, segmen Tongra-Trangon. Di lokasi ini Wagub terlihat kecewa dengan progres pengerjaan yang baru mencapai 3 persen dari 17 persen yang ditargetkan.

Selanjutnya, Wagub dan rombongan meninjau lokasi proyek pengerjaan jalan tembus Abdya Gayo Lues, segmen Trangon-Blang Keujren. Proyek ini juga mengalami keterlambatan pengerjaan, bahkan deviasinya mencapai 22 persen. Dari target selesai sebesar 24 persen.

Untuk diketahui, total proyek strategis di Kabupaten Gayo Lues tahun ini mencapai Rp243,139 miliar. Dari jumlah tersebut, sebanyak 113 paket proyek senilai Rp154,6 miliar merupakan proyek yang bersumber dari dana otonomi khusus. Sedangkan sisanya, yaitu sebesar Rp88,5 miliar yang tersebar di 22 paket proyek merupakan paket pengerjaan yang didanai oleh APBA. [Ril]

To Top