Sosial

Danrem Teuku Umar Terima 4 Senjata Api Milik Eks Kombatan

Danrem Teuku Umar menerima empat senjata api organik milik eks Kombatan GAM dari para Babinsa saat melaksanakan tugas Operasi Territorial TNI di wilayah Korem Teuku Umar, Sabtu 7 Oktober 2017

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Korem 012 Teuku Umar menerima empat pucuk senjata api organik milik masyarakat eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Senjata-senjata tersebut diberikan oleh para Babinsa di Aceh Barat dan Aceh Selatan kepada Danrem 012 Teuku Umar di Ruang Yudha Makorem Teuku Umar, Sabtu (07/10/2017).

Empat senjata api organik tersebut masing-masing satu laras panjang jenis AK 56, satu pucuk SS1 V5, SS1 V1 dan senjata api colt AR 15. Kemudian empat magazen, 35 butir amunisi, dan satu tali sandang.

Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus mengatakan, penemuan senjata api tersebut berawal dari informasi masyarakat saat para Babinsa melaksanakan silaturrahmi dalam rangka Operasi Teritorial TNI.

“Kemudian para Babinsa melakukan pendekatan secara persuasif, sehingga para eks kombatan mau menyerahkan senjati api atas kesadaran pemiliknya. Tidak ada unsur paksaan dan unsur lain. Menurut eks kombatan ini, senjata tersebut tidak pernah digunakan untuk kejahatan atau perbuatan kriminal,” kata Danrem.

Menurut Danrem usaha-usaha dalam rangka menyadarkan saudara kita yang masih berbeda paham terus dilakukan melalui pendekatan-pendekatan yang persuasif. Harapannya agar tercipta Aceh yang damai, aman dan sejahtera. [Ril]

Comments
To Top