Hukum

Curi Celeng Mesjid, Warga Teunom Diamankan ke Kantor Polisi

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Dua orang remaja masing-masing berinisial WD dan TI diamankan oleh warga Desa Padang Datar di Kantor Polsek Krueng Sabee, Senin (16/10/2017) malam.

Dua warga asal Kecamatan Teunom, Aceh Jaya itu karena diduga mencuri tabungan amal masjid Al Munawarrah, Desa Padang Datar, pada Senin sekitar pukul 23.15 wib. Warga langsung menggiring dua orang tersebut ke Polsek Krueg Sabee.

Kapolsek Krueng Sabee AKP. Nyak Umar, SE, Selasa (17/10/2017) membenarkan ada dua orang remaja asal Teunom diamankan warga Padang Datar karena diduga mencuri celeng masjid Al Munawarrah.

“Memang benar ada kita amankan dua remaja di Polsek karena diduga melakukan pencurian tabung masjid,” ujar Kapolsek.

Kata Nyak Umar saat ini dua remaja tersebut masih di mintai keterangan di Polsek setempat dan pihaknya telah memanggil kedua orang tua pelaku dan juga pihak BPMPKS bidang perlindungan anak.

“Saat ini kita telah memanggil kedua orang tua pelaku dan pihak BPMPKS bidang perlindungan anak, karena kedua pelaku masih di bawah umur,” kata Kapolsek.

Kronologi kejadian yang berhasil dihimpun acehterkini dari keterangan Tgk. Fandy yang melihat pelaku mencurigakan datang dari arah Banda Aceh menuju arah Teunom.

“Sampai di Mesjid Al Munawarrah Padang Datar, kedua pelaku singgah dan masuk dalam masjid, pelaku mematikan lampu masjid,” kata Fandy yang berada di rumahnya persis depan masjid.

Melihat gelagat mencurigakan Fandy langsung mendatangi kedua pelaku dan ternyata sedang membobol kotak amal mesjid Gampong Padang Datar dengan menggunakan linggis.

“Saya bersama warga mengamankan pelaku sampai di bawa ke Polsek Krueng Sabee,” ujar Tgk. Fandy.
Kini kedua pelaku telah diamankan di Polsek Krueng Sabee guna pengembangan lebih lanjut.

Dari tangan pelaku diamankan uang tunai berjumlah lebih kurang Rp300.000, satu buah linggis, satu obeng, dan satu tas selempang. (Arif)

To Top