Layanan Publik

Calon Daerah Otonomi Baru Bertemu DPR RI

Para utusan Calon Daerah Otonomi Baru bertemu dengan DPR RI di Jakarta, Selasa 3 Oktober 2017

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru Seluruh Indonesia (Forkonas PPDOB SI) melakukan pertemuan dengan DPR RI di ruang rapat pimpinan, Selasa (03/10/2017).

Koordinator Forkonas wilayah Sumatera, Aduwina Pakeh mengatakan, pertemuan itu membahas rapat evaluasi nasional bagi seluruh wilayah Calon Daerah Otonomi Baru.

Ia menuturkan rapat evaluasi tersebut menyepakati beberapa hal, diantaranya penguatan administrasi yang meliputi pendataan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB).

“Kami akan mempersiapkan secara administrasi untuk melaksanakan audiensi dengan pimpinan di DPR RI,” kata Aduwina dalam keterangan tertulisnya.

Harapannya agar aspirasi rakyat di daerah mempercepat terbentuknya Calon Daerah Otonomi Baru.

Kata Aduwina, setelah bertemu dengan pimpinan DPR RI, Forkonas juga akan melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri, Ketua Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD), dan menghadap Presiden RI, Joko Widodo.

Daerah di Provinsi Aceh yang tergabung dalam Forkonas PPDOB SI meliputi Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Aceh Selatan Jaya dengan Aceh Selatan, CDOB Kepulauan Selaut Besar dengan Simeulue, CDOB Kabupaten Aceh Raya dengan Aceh Besar, dan CDOB Kota Meulaboh dengan Kabupaten Aceh Barat. [Wawan]

Comments
To Top