Sosial

Begini Tuntutan Mahasiswa Kepada Pemerintah Aceh Barat

Foto | Wawan

ACEHTERKINI.COM | Mahasiswa Solidaritas Bela Pendidikan (Sombep) melakukan aksi demonstrasi di DPRK, Sabtu (28/10/17), sekitar pukul 14.00 wib. Dalam aksinya, puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Meulaboh itu mendesak pemerintah menyediakan lapangan kerja.

Sambil membentangkan poster menuju DPRK di Jalan Iskandar Muda, Basri Adi dalam orasinya menuntut pemerintah harus menyediakan pendidikan dan kesehatan gratis secara berkualitas, membuka lapangan kerja seluas-luasnya kepada pemuda.

Selanjutnya Basri meminta kepada Pemerintah Aceh, khususnya Aceh Barat berikan keleluasaan kepada rakyat ikut andil dalam Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM), Mahasiswa juga menolak neoliberalisme di Aceh khususnya Aceh Barat.

Dibawah kawalan ketat polisi, Mahasiswa terus menyampaikan pernyataan sikapnya. Mahasiswa berharap agar Bupati Aceh Barat, mampu mencegah peredaran narkoba, judi buntut, Miras, kenakalan remaja di Meulaboh.

Terakhir dalam orasinya Basri meminta agar kinerja Satpol PP WH Aceh Barat, giat melakukan razia terutama malam hari agar pemuda terselamatkan dalam hal perbuatan maksiat dan narkotika.

Aksi tersebut berakhir sekitar pukul 16.00 wib, mahasiswa membubarkan diri dengan tertib. [Wawan]

To Top