Layanan Publik

Aceh Jaya Juara Umum Bidang Pendidikan Tingkat Provinsi

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf Menyerahkan Hadiah Juara Umum Bidang Pendidikan Pada Malam Resepsi Anugerah Pendidikan Hardikda ke-58 kepada Sekda Aceh Jaya, Mustafa, Sabtu 30 September 2017.

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Kabupaten Aceh Jaya kembali mempertahankan juara umum yang kedua kalinya bidang pendidikan tingkat provinsi. Bupati memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan seluruh masyarakat yang telah memajukan pendidikan di Aceh Jaya.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf kepada Sekda Aceh Jaya, Mustafa, S.Pd, M.AP pada malam resepsi anugerah pendidikan Hardikda ke-58 Provinsi Aceh tahun 2017 di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh, Sabtu (30/9/2017) malam.

Kepada acehterkini, Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan mengatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari ide-ide cemerlang masyarakat dalam memberikan masukan untuk memajukan pendidikan di Aceh Jaya.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf Menyerahkan Hadiah Juara Umum Bidang Pendidikan Pada Malam Resepsi Anugerah Pendidikan Hardikda ke-58 kepada Sekda Aceh Jaya, Mustafa, Sabtu 30 September 2017. Foto | Arif

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Dinas Pendidikan karena telah berhasil mempertahankan gelar juara umum bidang pendidikan dalam rangka Hardikda ke-58 tingkat Provinsi Aceh, pemerintah terus memberikan dukungan untuk memajukan pendidikan di Aceh Jaya,” ujar T. Irfan TB.

Adapun katagori juara yang berhasil diperoleh Aceh Jaya, yaitu peringkat I kebijakan inovatif pendidikan, peringkat I tingkat pengelolaan manajemen Sumber Daya Manusia yang meliputi distribusi dan pengembangan mutu guru.

Kemudian peringkat III capaian target Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan peringkat III terhadap komitmen mutu pendidikan.

“Saya berharap kepada seluruh stakeholder agar terus bekerja maksimal dan terus memperbaiki kekurangan sehingga mendapat hasil yang lebih baik lagi, salah satunya capaian target PAUD dan komitmen terhadap mutu pendidikan,” pesan Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB, Aleuhat (01/10/2017).

Atas prestasi yang diraih ini, bupati meminta Dinas Pendidikan Aceh Jaya melaporkan kepada menteri terkait dan kementerian keuangan. Pasalnya kinerja bidang pendidikan mendapat rewards untuk kedua kalinya, prestasi merupakan salah satu item dalam pemberian Dana Insentif Daerah (DID).

“Dinas Pendidikan Aceh Jaya agar melaporkan prestasi ini kepada kementerian terkait, karena dalam penentuan DID, pelayanan pendidikan dan inovasi merupakan salah satu item penentuan besar nominal Dana Insentif Daerah,” harap Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB.

“Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga kali berturut-turut sejak 2014 hingga 2016 dan ketepatan pengesahan APBK, serta pelayanan pendidikan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan menjadi item penilaian dalam penentuan besaran Dana Insentif Daerah,” ujar T. Irfan TB.

Penyerahan anugerah pendidikan dalam rangka Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-58 Provinsi Aceh turut disaksikan Ketua DPRA, Tgk. Muharuddin, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Drs. Laisani dan para bupati atau walikota di seluruh Aceh. [Arif]

Comments
To Top