Pendidikan

Aceh Jaya Gelar Pekan Kreatifitas Pendidikan

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri Melihat Hasil Karya Anak PAUD pada Lomba Menggambar di ajang Pekan Kreatifitas Pendidikan 2017.

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Setelah mendapat penghargaan atas prestasi Juara Umum Hardikda Tingkat Provinsi Aceh 2017, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menggelar Pekan Kreatifitas Pendidikan (PKP) selama dua hari, 24 – 25 Oktober 2017 di Memorial Tsunami Park, Calang, Selasa (24/10/2017).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Edward mengatakan, kegiatan PKP 2017 ini sebagai ajang silaturrahmi antar siswa, guru dan tokoh masyarakat. “Melalui kegiatan ini, anak-anak sekolah PAUD, SD dan SMP dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba-lomba pendidikan,” ujar Edward.

Ia menuturkan kegiatan PKP ini menampilkan keterampilan siswa melalui seni, baca Alquran, dan lomba di tingkat PAU sampai SMP.

Saat membuka PKP 2017, Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri mengatakan, acara seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memberi motivasi kepada anak-anak untuk dapat berkreasi dan berkarya sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Prestasi yang telah diraih Aceh Jaya bidang pendidikan harus dipertahankan, hingga mampu bersaing dengan daerah lain,” ujar Tgk. Yusri.

Yusri mengajak pihak swasta dan orang tua serta lingkungan masyarakat dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar bisa berkarya dan berkreasi.

“Pemerintah, swasta, orang tua, guru, dan lingkungan masyarakat harus mampu mendorong anak-anak agar dapat berkarya dan berkreasi, proses inilah yang paling penting ketika anak-anak berada di lingkungan tertentu,” demikian Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri. [Arif]

To Top