Ekonomi

Aceh Jaya akan Kembangkan 200 Hektar Tanaman Nilam

Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB bersama Bersama Kabid Ekonomi Bappeda Aceh dan Ketua TIM ARC Universitas Syiah Kuala melakukan pertemuan dengan Kasubdit Pengembangan Sistem dan Jaringan Inovasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Dr. Wihatmoko Waskitoaji di Jakarta, Kamis 5 Oktober 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka meningkat pengembangan nilam di Kabupaten Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB lakukan pertemuan dengan Kasubdit Pengembangan Sistem dan Jaringan Inovasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Dr. Wihatmoko Waskitoaji di Jakarta, Kamis (05/10/2017).

Kepada acehterkini, Jumat (06/10/2017), Bupati Aceh Jaya mengatakan, pertemuan ini membahas pengembangan tanaman nilam di Aceh Jaya seluas 200 hektar.

“Akhir November ini Menristekdikti akan berkunjung ke Aceh Jaya dan langsung menuju lokasi pengembangan nilam,” kata Bupati.

Bersama Kabid Ekonomi Bappeda Aceh dan Ketua TIM ARC Universitas Syiah Kuala, Bupati Aceh Jaya optimis sentra produksi nilam dan pemasarannya akan dibangun di Kabupaten Aceh Jaya.

“Kita akan bangun sentra produksi nilam sampai menghasilkan bahan jadi, termasuk juga pemasarannya,” ujar Drs. T. Irfan TB.

Kata Bupati, dalam waktu dekat akan digelar Forum Group Discussion (FGD) tingkat nasional di Kabupaten Aceh Jaya dengan bekerjasama dengan Unsyiah Banda Aceh. [Arif]

Comments
To Top