Olahraga

16 Negara Mati-Matian Merebut Tiket Piala Dunia

ACEHTERKINI.COM | Babak kualifikasi Piala Dunia 2018 sudah mencapai tahap akhir. Dilansir FIFA, Aleuhat (15/10/2017) sudah 23 negara dinyatakan lolos menuju tiket ke Russia. Pertandingan terakhir kualifikasi dan babak play off akan di gulir November 2017 mendatang. 16 negara siap habis-habisan merebut tiket Piala Dunia 2018.

Selain Russia, negara-negara yang sudah dinyatakan lolos adalah Belgia, Perancis, Spanyol, Portugal, German, Polandia, Inggris, Icelandia, Serbia, Costa Riza, Mexico, Panama, Argentina, Brazil, Uruguay, Colombia, Iran, Saudi Arabia, Japan, Republik Korea, Mesir dan Nigeria.

Kemudian 16 negara lagi akan bertanding mati-matian di kualifikasi terakhir dan babak play off merebut tiket Piala Dunia 2018 mendatang.

Zona Africa misalnya, Marocco akan tampil habis-habisan menghadapi Pantai Gading merebut Juara Grup C yang akan digulir 11 November 2017 mendatang. Kemudian Tunisia dan Senegal juga lolos jika menang sebagai Juara Grup A dan Grup D Zona Africa. Masing-masing juara grup secara otomatis lolos ke Rusia.

Kemudian Zona Eropa, empat tiket dari babak kualifikasi kedua atau babak play off akan menjadi penentuan bagi delapan negara yang berada di runner up grup, yaitu, Swedia, Swiss, Irlandia Utara, Republik Irlandia, Denmark, Italy, Yunani dan Croatia.

Jadwal pertandingan delapan runner up terbaik di Zona Eropa ini akan diumumkan FIFA pada 17 Oktober 2017. Masing-masing laga akan bermain kandang-tandang pada November 2017 mendatang untuk memastikan empat tiket terakhir Zona Eropa.

Babak play off yang lain adalah pertaruhan antara Australia di Zona Asia dengan peringkat empat Zona CONCACAF, yaitu Honduras. Dua negara ini akan bermain habis-habisan merebut tiket Piala Dunia 2018.

Selandia Baru di Zona Oceania juga akan bermain habis-habisan dengan peringkat kelima Zona Amerika Selatan, Peru untuk lolos menuju Russia. Pertandingan babak play off ini akan digulir November 2017, sebelum FIFA mengumumkan 32 negara tampil di Piala Dunia pada 1 Desember 2017 mendatang.

To Top