Sosial

100 Hari Kerja, Bupati Aceh Jaya Terima Hadiah dari Kementerian Sosial

Bupati Aceh Jaya menerima penghargaan dari Kementerian Sosial atas prestasi dalam melakukan pembinaan kepada Tagana dan upaya penanggulangan bencana di Aceh Jaya, Kamis 26 Oktober 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Lengkapi 100 hari kerja Drs. T. Irfan TB dan Tgk. Yusri sebagai Bupati Aceh Jaya dan Wakil Bupati Aceh Jaya (18/07/2017 – 24/10/2017) kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Sosial.

Penghargaan atas prestasi pembinaan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan upaya penanggulangan bencana sosial diberikan di Lapangan Samratulangi, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (26/10/2017).

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Sosial yang diwakili Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial, Heri Hikmat kepada Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB.

Kepada acehterkini, T. Irfan TB, Jumat (27/10/2017) mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah atas prestasi pembinaan Tagana dan upaya penanggulangan bencana di Aceh Jaya.

“Penghargaan ini juga tidak terlepas dari hasil kerja Bupati Aceh Jaya periode 2012-2017, Ir. Azhar Abdurrahman yang telah berbuat banyak dalam penanganan bencana di Aceh Jaya,” kata T. Irfan.

Alhamdulillah, kata T. Irfan Aceh Jaya adalah satu-satunya di Provinsi Aceh yang menerima penghargaan dari Menteri Sosial RI dari 34 provinsi dan kabupaten kota di Indonesia.

Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan kegiatan jambore nasional Tagana tahun 2017 yang dihadiri 1300 anggota Tagana di seluruh Indonesia, dan perwakilan negara-negara Asian.

Sepanjang 100 hari kerja sebagai Bupati Aceh Jaya, T. Irfan sudah menerima sejumlah penghargaan, yaitu penghargaan dari Ketua PMI Pusat sebagai pembina dan penggerak program pemberdayaan masyarakat tangguh bencana dan pengelolaan risiko terpadu berbasis masyarakat.

Kemudian juara umum Hardikda dari Gubernur Aceh, dan penghargaan dari Kedutaan Besar Australia sebagai pemerhati Lansia. [Arif]

To Top