Sosial

Wujudkan Kota Sabang Bersih, Walikota Turun ke Jalan

Walikota Sabang Menggelar Jumat Bersih untuk mewujudkan Sabang Bersih, Jumat 29 September 2017

Foto | M. Rizal

ACEHTERKINI.COM | Untuk mewujudkan Kota Sabang yang bersih dan merealisasikan Program 100 hari kerja, Walikota Sabang Nazaruddin menggelar aksi turun ke jalan bersama ratusan masyarakat Sabang Jumat (29/9/2017) pagi tadi.

Aksi turun ke jalan yang dilakukan sejak pukul 08.00 wib tersebut dilaksanakan di sepanjang Jalan Perdagangan Kota Sabang yang turut diikuti oleh sejumlah Kader Partai Aceh Kota Sabang dan simpatisan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sabang Nazaruddin menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini terus dilakukan secara rutin untuk mewujudkan Kota Sabang yang bersih nyaman dan aman.

“Sabang saat ini sudah menjadi sorotan publik hingga ke manca negara khususnya di bidang pariwisata, untuk itu kebersihan kota menjadi salah satu target utama Pemerintah Kota Sabang dan program kebersihan ini adalah untuk mewujudkan program 100 hari,” tegas Nazaruddin.

Selain melaksanakan Jumat bersih, Walikota juga meninjau sejumlah lokasi proyek trotoar di sepanjang Jalan Perdagangan yang dinilai belum maksimal.

“Ada beberapa titik di sepanjang jalan perdagangan yang selokannya masih tersumbat hingga seharusnya pelaksana proyek pembangunan trotoar tersebut lebih dulu mengutamakan pembenahan selokan yang berada tepat di bawah trotoar,” ujarnya.

Selain itu, Walikota Sabang juga meninjau sejumlah toko yang dinilai masih belum dapat menjaga kebersihan di lingkungannya hingga memperoleh peringatan serius dari Walikota.

Selain hari ini, Jumat bersih tersebut rencananya juga akan dilaksanakan secara rutin hingga dapat menjadi budaya baru di Sabang yakni budaya Bersih. [M. Rizal]

Comments
To Top