Layanan Publik

Warga Protes Jalan Lintas Subulussalam – Aceh Singkil Berlumpur

Jalan Lintas Subulussalam – Aceh Singkil Berlumpur

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | Pembangunan jembatan penghubung Kabupaten Aceh Singkil dengan Kota Subulussalam, tepatnya di Desa Sikelondang, Kecamatan Simpang Kiri menuai protes dari warga. Pasalnya, jalan lintas menuju jembatan alternatif penuh dengan lumpur sehingga mengakibatkan pengendara jatuh.

Edi warga Desa Buluh Dori tetangga Desa Sikelondang yang saban hari melintas jalan tersebut mengaku sering terjatuh saat melintasi jalan yang berlumpur itu. Bukan hanya Edi, beberapa pengguna jalan lainnya juga sering terjungkal.

Menurut Edi, sebelumnya juga mengakibatkan pengendara tidak bisa melintas karena rekanan membongkar jembatan bailey tapi belum membuat jembatan alternatif.

Empat hari setelah dilakukan pembongkaran jembatan bailey itu, warga melakukan protes sehingga rekanan memindahkan jembatan bailey itu sebagai jembatan alternatif.

Namun, kata Edi, meski jembatan alternatif sudah dibuat, tapi badan jalan menuju jembatan itu tetap berlumpur sehingga mengakibatkan pengendara jatuh.

“Proyek pembangun jembatan ini sangat tidak profesional, jembatan lama diruntuhkan sementara jembatan alternatifnya tidak ada sehingga memicu protes warga pengguna jalan di empat kecamatan, setelah empat hari baru dibuat jembatan pengganti namun juga tetap tidak layak untuk dilewati, jalan menuju badan jembatan berkubang lumpur,” kata Edi, Aleuhat (24/9/2017).

Edi dan sejumlah warga mengharapkan perhatian serius dari pemerintah terhadap pembangunan jalan dan jembatan tersebut. [Alim]

To Top