Layanan Publik

UIN Ar-Raniry Lakukan MoU dengan Satpol PP dan WH Aceh

Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Dedy Yuswadi Menerima Kunjungan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Selasa 19 September 2017.

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Dalam rangka melakukan kajian ilmiah masalah pengawasan sosialisasi dan pengawasan Syariat Islam di Aceh, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melakukan kerjasama dengan Satpol PP dan WH Aceh, Selasa (19/9/2017).

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry, Dr. Khairuddin, M. Ag dengan Kepala Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Dedy Yuswadi, AP di Kantor Satpol PP dan WH Provinsi Aceh.

Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk berbagai kajian ilmiah pengawasan Syariat Islam, penyuluhan, magang mahasiswa, pertemuan berkala, sharing artikel, jurnal dan referensi. Salah satunya melalui kuliah umum dan pertemuan atau diskusi secara berkala. Nota kesepahaman ini berlaku selama lima tahun hingga 31 Desember 2020.

Penandatanganan kerjasama ini disaksikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Dr. Agustin Hanapi, Lc., MA dan Plt. Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Saptol PP dan WH) Aceh, Muhammad Iswanto, S.STP, MM.

Ptl. Sekretaris Satpol PP dan WH Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, kerjasama dengan UIN Ar-Raniry ini diharapkan terintegrasinya secara menyeluruh pelaksanaan Qanun Syariat Islam dan Qanun Jinayat di Kampus UIN Ar-Raniry.

“Kami berharap mendapat dukungan penuh dari UIN Ar-Raniry dalam penegakan qanun-qanun tadi di masyarakat,” kata Muhammad Iswanto, seraya mengatakan Satpol PP dan WH juga siap menerima mahasiswa UIN Ar-Raniry melakukan magang dalam menyelesaikan studinya.

 

To Top