Peristiwa

Total Jamaah Haji asal Aceh yang Wafat di Arab Saudi 11 Orang

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Jumlah jamaah haji asal Aceh yang wafat di Arab Saudi terus bertambah. Hingga Aleuhat, 10 September 2017, Kementerian Agama Provinsi Aceh mencatat sudah 11 orang jamaah yang meninggal dunia di tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh melalui Kepala Humas dan Informasi, Rusli, LC mengatakan, total jamaah haji asal Aceh yang wafat di Arab Saudi sudah 11 orang.

Mereka adalah, Muslimah Binti H. Ismail Yusuf (58) asal Pidie dari Kloter X, meninggal dunia karena sakit dalam pesawat menuju Jeddah, Arab Saudi, Jumat 25 Agustus 2017.

Nurhayati Binti M. Idris (41), asal Banda Aceh dari Kloter IV, meninggal dunia tanggal 26 Agustus 2017, karena sakit dengan diagnosa Chronic Renal Failure ditambah DM type 2 dan hipertensi. Almarhumah dimakamkan di Syara’i Makkah.

Khalijah Binti Tukang Paneuk (72) asal Aceh Selatan dari Kloter I. Ia meninggal dalam bus saat perjalanan dari Mudzalifah ke Mina, pada 1 September 2017 karena sakit dengan diagnosa cardiovascular Deases.

Fatimah Zohra Muhammad Amin (48) asal Aceh Besar dari Kloter VI. Ia meninggal di KKHI Arafah tanggal 31 Agustus 2017, karena sakit dengan diagnosa cardiovascular Deases. Almarhumah dimakamkan di Syara’i Makkah.

Halimah Binti Mahmud Ben (72), meninggal dunia dalam ambulance menuju Rumah Sakit Arab Saudi. Halimah meninggal karena sakit dengan diagnosa Cardiovascular Deases ec Akute Ischemic heart attack tanggal 30 Agustus 2017, ia tercatat dalam Kloter IX asal Pidie Jaya. Ia Almarhumah dimakamkan di Sarayya Arab Saudi.

Kemudian Teuku Zainal Arifin Bin Teuku Djakfar (58) dari Kloter III. Ia meninggal dunia karena sakit dengan diagnosa sesak nafas, hipertensi serta respiratory disease. Teuku Zainal meninggal di Hotel Akhyar kamar 802, Rabu 6 September 2017 pukul 17 waktu Arab Saudi. Ia dikebumikan di Asy Syaghaya Makkah.

Jamaah haji Kloter X asal Pidie bernama Tarwiyah Binti Yusuf Muhammad meninggal dalam ambulance saat dalam perjalanan ke KKHI,. Awalnya Tarwiyah mengeluh nyeri uli hati dan muntah-muntah dengan tekanan darah 80/60 mmHg, ia memiliki riwayat hipertensi dan dispepsia. Almarhumah dimakamkan di Sharaya Makkah.

Ainul Mardhiah Binti Muhammad Djafar Kloter XI asal Aceh Timur. Almarhumah meninggal di Rumah Sakit Arafah karena sakit dengan diagnosa Cardiovascular Disease (Congestive Hearth Failure + Diabetic Ketoacidosis + Asthma). Almarhumah dimakamkan di Sharaya Makkah.

Berikutnya Usman Beuransyah Balee (68) dari Kloter VII asal Kabupaten Bireuen. Usman dilaporkan sempat menghilang sejak Kamis, 24 Agustus 2017 dan ditemukan oleh Kepolisian Arab Saudi pada 7 September 2017 di sebelah pemakaman Al-Adel dalam kondisi meninggal dunia.

Ishaq Aziz Ali Bin Tengku Aziz (76) meninggal dunia di Mekkah pada 9 September 2017. Jamaah dari Kloter VIII asal Krueng Geukueh, Aceh Utara ini meninggal karena sakit. Ia dimakamkan di Syarai Makkah.

Terakhir adalah Hayati Binti Muhammad Adam (83) dari Kloter IV warga Punge Blangcut, Kota Banda Aceh. Almarhumah meninggal dunia Jumat, 9 September 2017 di ICU KKHI Makkah karena sesak nafas berat. Ia dimakamkan di Syarai Makkah. [Firman]

To Top