Pendidikan

Tiga Murid SMKN 1 Calang Juara LKS Tingkat Provinsi

Tiga Siswa SMKN 1 Calang Menjuarai Lomba Kreatifitas Siswa Tingkat Provinsi, 12-16 September 2017 di Banda Aceh

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Tiga murid Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Calang membawa harum Aceh Jaya pada ajang Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) ke-26 tingkat Provinsi Aceh Tahun 2017 di Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 12-16 September 2017 di Aula Gor Stadion Lhong Raya.

Kepala SMKN 1 Calang Syaribuddin, M.Pd kepada acehterkini mengatakan, tiga mata lomba yang diikuti semuanya mendapat juara.

Nama-nama murid yang prestasi ini adalah Nyak Umar, juara 1 bidang Auto Mobile Technology. Riski Hidayatullah juara 3 Lomba Fishery dan Ade Saputra juara 3 Lomba Kabinet Making Siswa.

Syaribuddin menjelaskan selain SMK Negeri 1 Calang, SMK Negeri Panga juga mendapat juara harapan dua untuk Lomba Agronomi.

Menurut Syaribuddin lomba kesuruhan pada LKS tingkat Provinsi Aceh tersebut sebanyak 39 mata lomba, namun tidak semua mata lomba diikuti siswa karena tidak semua ada jurusan di Aceh Jaya.

“Kabupaten Aceh Jaya sendiri mengikuti sebanyak tujuh lomba dan yang terbanyak jurusan adalah SMK Negeri 1 Calang yang mengikuti tiga mata lomba,” kata Syaribuddin.

SMKN lain yang ikut adalah SMKN 1 Panga, SMKN Teunom, SMK Darul Hikmah dan SMK Setia Bakti.

Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) merupakan salah satu perlombaan ajang yang bergengsi pada tingkat SMK.  “Kita berharap kedepan terus bertahan, dan syukur Alhamdullilah, anak kita saat ini juga sudah magang di tingkat nasional dan internasional ke Belanda,” tutup Syaribuddin. [Arif]

Comments
To Top