Peristiwa

Teuku Zainal Wafat di Makkah, Total Jamaah yang Meninggal 6 Orang

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Jamaah haji asal Aceh yang wafat di Arab Saudi kembali bertambah 1 orang. Dilansir laman Kemenag Aceh, Jumat (8/9/2017), satu jamaah Aceh Kloter 3 kembali wafat di Mekkah Rabu (6/9/2017) sekitar pukul 17.00 waktu Arab Saudi dan dikebumikan di Asy Syaghaya Mekkah.

Jamaah bernama Teuku Zainal Arifin bin Teuku Djafar beralamat di BTN Ajuen Lam Hasan Aceh Besar dan berumur 58 tahun.

Almarhum menurut diagnosa mengalami sesak nafas, hypertensi serta respiratory disease, Ia meninggal di Hotel Akhyar kamar 802 setelah melaksanakan shalat Ashar dan didampingi oleh isterinya Syarifah Marlina Said Abdullah yang juga menunaikan ibadah haji disana.

Jenazah di jemput ambulance pukul 22.25 WAS dan di bawa ke An-noor untuk autopsi dan pengurusan jenazah, selanjutnya jenazah dishalatkan di mesjidil haram dan dibawa ke pemakaman.

“Keluarga di bolehkan mendampingi hanya sampai Mesjidil Haram saja. Dokter dan perawat juga tidak diperbolehkan ikut karena harus mengawasi jamaah yang lain,” ujarnya.

Hingga hari ini, Jumat (8/9/2017) tercatat sudah 6 jamaah haji Aceh yang wafat di Arab Saudi, mereka adalah Muslimah Binti H. Ismail Yusuf (58) asal Pidie dari Kloter X, meninggal dunia dalam pesawat menuju Jeddah, Arab Saudi, Jumat 25 Agustus 2017.

Nurhayati Binti M. Idris (41), asal Banda Aceh dari Kloter IV, meninggal dunia tanggal 26 Agustus 2017, karena sakit dengan diagnose Chronic Renal Failure ditambah DM type 2 dan hipertensi. Almarhumah dimakamkan di Syara’i Makkah.

Kemudian Khalijah Binti Tukang Paneuk (72) asal Aceh Selatan dari Kloter I. Ia meninggal dalam bus saat perjalanan dari Mudzalifah ke Mina, pada 1 September 2017 karena sakit dengan diagnosa cardiovascular Deases.

Fatimah Zohra Muhammad Amin (48) asal Aceh Besar dari Kloter VI. Ia meninggal di KKHI Arafah tanggal 31 Agustus 2017, karena sakit dengan diagnosa cardiovascular Deases. Almarhumah dimakamkan di Syara’i Makkah.

Dan, Halimah Binti Mahmud Ben yang meninggal dunia dalam ambulance menuju Rumah Sakit Arab Saudi. Halimah meninggal karena sakit tanggal 30 Agustus 2017.

Halimah (72) tercatat dalam Kloter IX asal Pidie Jaya. Ia sakit dengan diagnosa Cardiovascular Deases ec Akute Ischemic heart attack. Almarhumah dimakamkan di Sarayya Arab Saudi. [Firman]

To Top