Pendidikan

Sekolah Disegel, 109 Murid SD Lambeusoe Pindah ke Pesantren

Sekolah SDN Lambeusoe Disegel, Rabu 6 September 2017 sore

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Ratusan murid SDN Lambeusoe, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya pindah sementara ke Pesantren Istiqamah Tuddin Miftahul Ulum. Pasalnya sekolah mereka gunakan selama ini disegel oleh ahli waris pemilik tanah.

Penyegelan sekolah langsung mendapat respon dari Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB. Bupati turun ke Indra Jaya, dan melakukan pertemuan dengan pemilik Pesantren Istiqamah Tuddin Miftahul Ulum, Paya Rambot Gampong Kuala, Kamis (7/9/2017).

Pertemuan di pesantren milik Tgk. Muhammad Hasan itu dihadiri Ketua DPRK beserta Wakil Ketua, Camat Indra Jaya, Perwakilan dari Kapolres, Wakapolsek Indra Jaya, hak wali murid, dan para guru SD.

Hasil pertemuan tersebut, Bupati Aceh Jaya memerintah Dinas Pendidikan Aceh Jaya untuk memidahkan 109 murid SDN Lambeusoe sementara waktu ke Pesantren Istiqamah Tuddin Miftahul Ulum.

“Sambil menunggu pembangunan gedung sekolah baru, sementara itu murid SD Lambeusoe belajar mengajar di Pesantren Istiqamah Tuddin Miftahul Ulum,” kata Drs. T. Irfan TB.

Kepala SDN 4 Lambeusoe, Rosmanidar mengatakan, penyegelan sekolah dilakukan Rabu (6/9/2017) sore, namun sebelumnya masih ada aktifitas belajar mengajar.

“Kemarin pagi (Rabu, 6 September 2017) masih ada aktifitas belajar mengajar, tapi hari ini sudah tidak ada lagi karena sekolah mulai disegel,” kata Rosmanidar seraya berharap adanya solusi konkrit dari pihak Pemda agar 109 siswa dapat belajar seperti semula.

Sementara itu, Tgk. T. Muhammad Hasan menyambut baik hasil pertemuan tersebut. “Kami menerima murid dan guru SDN Lambeusoe untuk belajar dan mengajar di Pesantren Pesantren Istiqamah Tuddin Miftahul Ulum, karena ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” kata Abu Hasan singkat. [Arif]

To Top