Hukum

Satu Pasangan Khalwat Ditangkap Warga di Terminal Calang

Warga Calang Tangkap Pasangan Khalwat, Jumat 15 September 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Satu pasangan khalwat ditangkap warga di Komplek Terminal Calang, Desa Batee Tutong, Kota Calang, Jumat (15/9/2017). Kasie Penyidik Satpol PP/WH Aceh Jaya, Erni Kurnia Sari Dewi, SH mengatakan, pelaku khalwat ini diserahkan warga kepada WH pada Jumat sekitar pukul 16.00 wib.

Erni menjelaskan satu pasangan yang diamankan ini yaitu wanita berinisial SM (30) warga Desa Kuala Ligan, Kecamatan Sampoiniet berstatus janda. Sedangkan laki-laki berinisial ND (43) berstatus duda asal Woyla, Aceh Barat yang ber KTP Pidie dan saat ini berdomisili di Kuala Ligan.

“Pasangan ini ditangkap saat sedang waktu Shalat Jumat, ada dua saksi yang melihat mereka sedang melakukan khalwat,” kata Erni.

Sementara itu Penyidik dari Satpol PP WH Provinsi Aceh, Marzuki, S.Ag. M.H yang diperbantukan untuk menangani kasus tersebut mengatakan, pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Kalau khlawat sudah mengakui tapi kalau perbuatan zina belum, ini dari keterangan Saksi Penangkap dua orang,” kata Marzuki di Calang.

Kata Marzuki, saksi tersangka tetap membantah. Pelaku beralasan sedang gatal-gatal dan mengambil sesuatu sampai nungging. “Status pelaku sudah tersangka, rencana kita tahan dan dititip di Polres atau Rutan Calang, barang bukti yang berhasil disita adalah pakaian pelaku, kain sarung dan celana perempuan,” kata Marzuki, Sabtu (16/9/2017). [Arif]

To Top