Ekonomi

Sabang akan Dikembangkan Jadi Kawasan Investasi Kelas Dunia

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf

Dok. Aceh Terkini

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf akan mengembangkan Sabang sebagai kawasan investasi kelas dunia. Irwandi berharap berbagai fasilitas untuk kemudahan investasi harus ditingkatkan.

Demikian dikatakan Irwandi Yusuf saat melantik Nazaruddin dan Drs. Suradji Junus sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sabang masa bakti 2017-2022, di Gedung Serbaguna, Senin (18/9/2017).

“Dalam jangka panjang, kita juga akan mengembangkan sabang sebagai kawasan investasi kelas dunia,” kata Irwandi.

Untuk itu, berbagai fasilitas untuk kemudahan investasi harus dapat ditingkatkan dengan mengaktifkan sistem pelayanan terpadu satu pintu dengan sebaik-baiknya, sehingga investor merasa nyaman menjalankan aktivitas bisnisnya di kota Sabang.

“Sebagai putra daerah, Nazaruddin dan Suradji Junus tentu paham kalau Sabang memiliki potensi besar di bidang pariwisata,” kata Irwandi

Rakyat Sabang kata Irwandi jangan hanya menjadi penonton saja, tapi harus bergerak sesuai dengan naluri sebagai anak Sabang.

“Saya tidak mau Sabang hanya dimajukan oleh-oleh orang dari luar Sabang, tapi juga orang-orang Sabang,” ujar Irwandi.

Pemerintah dan masyarakat Sabang, kata Irwandi harus berusaha untuk menggali potensi alam yang ada, terutama untuk sektor pariwisata.

“BPKS dan Pemerintah harus bersinergi agar mampu mewujudkan kota Sabang yang hebat,” pesan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. [Edi]

To Top