Ekonomi

Perkuat Pariwisata Sabang, Kerajinan Rakyat Harus Ditingkatkan

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh dan Tim Penggerak-PKK Aceh, Darwati A Gani melantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekransda) dan Tim Penggerak PKK Kota Sabang, Mita Andriani periode 2017-2022 di Kantor Walikota Sabang, Senin (18/09/17).

Foto | Humas Pemerintah Aceh

ACEHTERKINI.COM | Untuk memperkuat sektor pariwisata Sabang, berbagai kerajinan masyarakat harus dikembangkan. Salah satu caranya dengan melakukan pembinaan dan pelatihan bagi usaha kerajinan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Darwati A Gani saat melantik Mita Andriani sebagai Ketua Dekranas Kota Sabang masa bakti 2017-2022 di Kantor Walikota Sabang, Senin (18/9/2017).

“Kita tahu, Kota Sabang sangat terkenal dengan potensi pariwisatanya, karena itu berbagai hasil kerajinan rakyat di sini juga harus mampu memperkuat pariwisata,” kata Darwati.

Darwati mengatakan, kebanyakan dari souvenir yang ada di Sabang bukan hasil kerajinan masyarakat Sabang tapi didatangkan dari luar.

“Dekranasa harus memotivasi masyarakat agar mampu memproduksi baik kerajinan maupun makanan lokal Sabang agar ekonomi masyarakat juga meningkat,” ujar Darwati.

Pengurus Dekranasa kata Darwati perlu membangun citra positif Dekranasda dan TP-PKK untuk membangkitkan kepercayaan baik dari Masyarakat, Pemerintah Daerah, Mitra Kerja dan Stakeholder lainnya.

“Bangun kerja sama dengan berbagai organisasi lain agar pemderdayaan perajin maupun pemberdayaan keluarga berjalan efektif dan berkesinambungan,” pesan Darwati. [Edi]

To Top