Sosial

Pemkab Aceh Singkil Anggarkan Rp 1 Miliar Kegiatan TMMD

Program TMMD Ke-100 di Desa Lae Riman, Kabupaten Aceh Singkil

Foto | Jamaluddin

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil menganggarkan dana Rp 1 Miliar untuk menunjang kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-100 tahun 2017 yang digelar di Desa Lae Riman dan Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil.

Anggaran sebesar Rp 1 Miliar tersebut dianggarkan pada anggaran Perubahan APBK Aceh Singkil tahun 2017 dan diperuntukkan untuk menyukseskan kegiatan TMMD reguler ke-100 yang meliputi sasaran fisik dan non fisik.

Program TMMD ke-100 di Aceh Singkil mulai dilaksanakan sejak Rabu 27 September 2017 dan akan berakhir pada Kamis 26 Oktober 2017.

Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali mengatakan, TMMD yang digelar TNI ini adalah salah satu cara merawat kebersamaan dan emangat gotong royong dengan melibatkan masyarakat dan kepolisian.

“Saya mengajak semua pihak mensukseskan TMMD ke100 di Desa Lae Riman dan Desa Silotang, Kecamatan Simpang Kanan,” kata Sazali saat membuka TMMD ke-100 di Lapangan Desa Lae Riman, Rabu 27 September 2017.

Dandim 0109 Aceh Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH menjelaskan kegiatan TMMD ke-100 ini dilaksanakan selama satu bulan terhitung 27 September – 26 Oktober 2017.

Program TMMD ini melibatkan 150 personil TNI, Polri dan Pemda Aceh Singkil serta 40 orang masyarakat Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan.

Dijelaskannya, sasaran kegiatan fisik meliputi, Pembukaan Jalan dari Desa Lae Riman ke Desa Silatong sepanjang 1.100 meter, Pengerasan Jalan dari Desa Lae Riman ke Desa Silatong sepanjang 2.900 meter, Pembuatan Jembatan Plat Beton 2 Unit, Pembuatan Gorong 2 unit, Pembuatan Lapangan Desa Lae Riman dan Pembuatan Talud sepanjang 100 meter.

Sedangkan, sasaran kegiatan non fisik terdiri dari Pengobatan Masal, Penyuluhan tentang Narkoba, Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan KB Kesehatan.

“Kita berharap, agar kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Lae Riman”, jelas Dandim. [Jamaluddin]

Comments
To Top