Sosial

Nurdin Abdullah Pimpin Kontak Tani Nelayan Aceh Jaya

Pelantikan Kepengurusan KTNA Aceh Jaya Periode 2017-2020, Kamis 14 September 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Nurdin Abdullah memimpin Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Aceh periode 2017-2020. Pelantikan pengurus KTNA Aceh Jaya berlangsung di Aula Lantai II Setdakab Aceh Jaya, Kamis (14/9/2017).

Nurdin dilantik oleh Ketua KTNA Provinsi Aceh, Zakaria Affan. Ia dibantu Nasruddin sebagai Sekretaris dan Antoni sebagai Bendahara KTNA Aceh Jaya.

Dalam paparannya Nurdin mengatakan, KTNA merupakan sebuah lembaga perkumpulan dari para petani dan nelayan dalam memperkuat persatuan dan kesatuan serta sebagai tempat menyuarakan aspirasi para anggota dalam memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan para petani dan nelayan di Kabupaten Aceh Jaya.

“KTNA Kabupaten Aceh Jaya siap bermitra dengan pemerintah dan mendukung penuh setiap program pemerintah dalam kemajuan para petani dan nelayan,” ujar Mantan Ketua KTNA Kecamatan Teunom ini.

Sementara itu, Ketua KTNA Provinsi Aceh, Zakaria Affan menyampaikan dengan terbentuknya KTNA di Kabupaten Aceh Jaya berharap bisa menjadi lembaga yang membina, memperjuangkan nasib petani dan nelayan sebagai mitra pemerintah.

Untuk kedepan Zakaria Affan berharap agar KTNA ini bisa menjadi mitra kerja Pemerintah Aceh Jaya dalam berbagai kegiatan sehingga menjadi KTNA yang berakar ke atas dan berakar ke bawah.

Sekda Aceh Jaya, Mustafa yang hadir di acara itu juga mengharapkan agar KTNA bisa membawa perubahan bagi para petani dan nelayan dalam memajukan daerah. “Saya mengucapkan selamat dan sukses atas terbentuknya kepengurusan KTNA Aceh Jaya periode 2017-2020,” ujar Mustafa.

Selain Sekda Aceh Jaya, pelatinkan pengurus KTNA Aceh Jaya ini juga ikut disaksikan Staf Khusus Bupati, Ir. Azhar Abdurrahman, Perwakilan Polres Aceh Jaya dan Kodim 0114 Aceh Jaya, para kepala SKPK, para camat, panglima laot lhok dan ketua kelompok tani. [Arif]

To Top