Pendidikan

Milad ke-3, STAIN Meulaboh Gelar Orasi Ilmiah

Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Syamsuar

ACEHTERKINI.COM | Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh merayakan Milad ke-3 pada Selasa, 19 September 2017 mendatang. Ketua STAIN Meulaboh, Dr. Syamsuar M. Ag mengatakan, puncak kegiatan Milad ke-3 nanti akan digelar orasi ilmiah oleh Rektor UIN Jogyakarta, Prof, Yudian Wahyudi, MA. Ph.D.

Orasi ilmiah ini digelar dalam Sidang Senat Terbuka pada Selasa 19 September 2017 mendatang. “Selain Rektor UIN Jogyakarta , juga akan mengundang stakeholder pendidikan di wilayah Barat Selatan Aceh yang bersama-sama memperjuangkan penegerian STAIN Meulaboh menuju IAIN Meulaboh,” kata Syamsuar dalam keterangannya kepada acehterkini, Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan lain, tambah Syamsuar adalah lomba seni dan kreasi serta olahraga dari berbagai perguruan tinggi di Aceh Barat. Tema yang akan diangkat pada Milad ke-3 ini adalah “Transformasi Menuju IAIN Meulaboh”.

“Dalam acara Milad ke-3 ini juga akan diadakan penandatanganan MoU dengan 10 instansi yang ada keterkaitannya dalam membangun STAIN, sekaligus meluncurkan Majalah Al-Fath dan Buletin Lentera,” ujar Syamsuar.

To Top