Ekonomi

Menteri ESDM Dukung Proyek Geothermal di Aceh

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Menteri ESDM, Ignasius Jonan di Kantor Kementerian ESDM, Senin (11/9/2017)

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengatakan akan komit mendukung pemenuhan energi listrik termasuk energi terbarukan yang bersumber dari panas bumi seperti Geothermal Seulawan, Gunong Geureudong dan Jaboy di Sabang.

Hal tersebut dikatakan Menteri ESDM melalui Kepala Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin mengutip hasil pertemuan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dengan Menteri ESDM, di Jakarta, Senin (11/9/2017).

Mulyadi Nurdin mengatakan, Menteri ESDM akan berupaya maksimal untuk membantu Aceh, khususnya dalam hal membebaskan Aceh dari krisis listrik.

Gubernur Aceh, kata Muyadi Nurdin terus berupaya untuk membebaskan Aceh dari krisis listrik dengan memanfaatkan sejumlah potensi yang dimiliki Aceh.

Gubenur pada kesempatan itu meminta kepada Menteri Jonan agar proses percepatan dilakukan dalam rangka menyelesaikan persoalan kelistrikan yang terjadi di Aceh selama ini.

Hal ini sangat penting bagi Aceh, karena selain memenuhi kebutuhan listrik bagi seluruh masyarakat, juga untuk meyakinkan investor agar mau menanamkan modalnya di Aceh.

Langkah Gubernur Irwandi Yusuf tersebut sebagai bagian dari upaya untuk menjalankan salah satu program unggulan Pemerintah Aceh di sektor energi, yang diberi nama Aceh energi. [Ril]

Comments
To Top