Sosial

Mantan Bupati Aceh Jaya Pimpin Forum Calang – Krueng Sabee

Ratusan Masyarakat Hadiri Pembentukan Forum Calang Krueng Sabee di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Aceh Jaya, Aleuhat 10 September 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Mantan Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman terpilih sebagai Ketua Umum Forum Calang – Krueng Sabee Raya (CAKRA RAYA) dalam duek pakat bersama ratusan tokoh masyarakat Krueng Sabee di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Aceh Jaya, Aleuhat (10/9/2017).

Pada kesempatan itu, Azhar mengajak masyarakat meninggalkan semua warna yang selama ini terkota-kotak masa Pilkada 2017 lalu untuk melangkah dan bersatu membangun Krueng Sabee dan Aceh Jaya pada umumnya.

“Krueng Sabee ini memiliki luas 11.000 hektar, yang dikelola masyarakat hanya sekitar 4.000 hektar, jadi masih ada 7 ribu hektar lagi lahan kosong, ini merupakan potensi ekonomi masyarakat kedepan jika kita mampu mengelolanya. Jika tidak mampu, maka tunggu saja pihak luar yang mengelola wilayah kita, dan kita akan menjadi penonton di rumah sendiri,” kata Azhar Abdurrahman.

Forum Calang-Krueng Sabee Raya ini merupakan forum persatuan berbagai lintas sektor yang ada dalam Kecamatan Krueng Sabee, baik lintas agama, adat, ekonomi dan cendekiawan. Organisasi ini dibentuk atas kebutuhan masyarakat yang beragam latar belakang.

“Kita siap memonitor dan mengontrol pasang surutnya ekonomi masyarakat, bahkan kita juga sudah mensurvey berapa jumlah warga yang menggunakan ganja dan sabu, sehingga dengan cepat kita dapat menangulanginya dengan harapan tidak menjadi ancaman di kemudian hari khusunya para gemerasi Krueng Sabee kedepan,” pungkas Azhar.

Sementara itu Tgk Yusri Sofyan, tokoh masyarakat Krueng Sabee yang kini menjadi Wakil Bupati Aceh Jaya menyampaikan apresiasi atas terbentuknya Forum Calang Krueng Sabee Raya ini.

“Melalui forum ini, kita perlu mewaspadai paham-paham anti pemerintahan. Jika selama ini sudah dikontrol mohon dikoreksi mana yang salah dan diberi solusi, kritik dan saran yang sifatnya membangun itu yang sangat kami perlukam,” ujar Tgk. Yusri.

Pembentukan Forum Calang Krueng Sabee Raya ini dihadiri oleh ratusan masyarakat yang terdiri dari aparatur desa, pemuda gampong, tokoh adat, tokoh agama, Camat Krueng Sabee dan pegawai dan karyawan swasta yang tinggal di Krueng Sabee. [Arif]

Comments
To Top