Sosial

Juara Pawai 1 Muharram, MIN Mesjid Raya Bawa Pulang Rp4 Juta

Peserta 1 Muharram 1439 Hijriah, MIN Mesjid Raya Banda Aceh

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Mesjid Raya Banda Aceh berhasil membawa pulang tropi dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp4 juta setelah terpilih sebagai juara I karnaval 1 Muharram 1439 Hijriah, Kamis (21/9/2017).

Peserta dari MIN 1 Mesjid Raya mendapat nilai 271 point, membawa tropi dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp3,4 juta setelah dipotong pajak 15 persen.

Ketua Panitia Kegiatan Pawai 1 Muharram 1439H, Akhyar mengatakan, kriteria penilaian pemenang pawai adalah tajwid, adab, kekompakan dan alat peraga yang dibawa para peserta.

“Juara satu mendapat tropi dan uang pembinaan sebesar Rp4 juta, kemudian juara dua sebesar Rp3 juta dan juara tiga mendapat hadiah Rp2,5 juta,” kata Akhyar yang juga Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Aceh.

Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Aceh ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam. “Semoga kita semua semakin memahami hari inilah sebenarnya tahun baru kita selaku umat Nabi Muhammad saw yang patut kita meriahkan,” ujar dia.

Ribuan pelajar tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA sederajat mengikuti karnaval 1 Muharram 1439 Hijriah yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Kamis 21 September 2017. Acara ini dibuka Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Dengan menggunakan busana muslim dan muslimah, para peserta tampak begitu semangat mengikuti acara pawai tersebut dengan membaca shalawat kepada nabi dan membawa alat peraga. [Edi]

Berikut sekolah yang mendapat juara karnaval 1 Muharram 1439 Hijriah di Banda Aceh:

Kategori PAUD/TK
Juara I PAUD Baitusshalihin
Juara II RA Al-Mardhatillah
Juara III TK Putra I Lambheu

Kategori SD/MI
Juara I MIN 1 Mesjid Rara
Juara II MIN 6 Model
Juara III SDN 5 Banda Aceh

Kategori SMP/MTs
Juara I MTs Darul Ulum
Juara II MTsN Model
Juara III MTsN Meuraxa

Kategori SMA/MA/SMK/Sederajat
Juara I SMA Al-Fityan
Juara II MAS Darul Ulum
Juara III SMAN 7 Banda Aceh

To Top