Ekonomi

Jasindo Sudah Salurkan Rp11,5 Miliar untuk Keluarga Nelayan di Aceh

Yuliana dan anak-anaknya merupakan ahli waris dari Dedi Sudito, Nelayan asal Gampong Deah Geulumpang, Banda Aceh menerima klaim asuransi dari PT. Asuransi Jasa Indonesia, Jumat 8 September 2017

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | PT. Asuransi Jasa Indonesia sudah menyalurkan dana klaim Asuransi untuk keluarga nelayan di Provinsi Aceh sebesar Rp11,5 miliar. Hal tersebut disampaikan Manajer Teknik Asuransi Jasindo Cabang Banda Aceh, Tri Mulyono saat bertemua Walikota Banda Aceh. Aminullah Usman, Jumat (8/9/2017).

Tri Mulyono mengatakan, sejak 2016 PT. Asuransi Jasindo bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan dan 2017 ini ditunjuk kembali sebagai perusahaan asuransi pelaksana. Saat ini Jasindo tengah memperluas cakupan asuransi bagi nelayan kurang mampu di Provinsi Aceh.

“Untuk seluruh Aceh, kami sudah menyalurkan dana Rp 11,5 miliar bagi para keluarga nelayan. Khusus untuk Banda Aceh, saat ini sedang kami proses penyaluran dana klaim asuransi senilai Rp 5 miliar, dan penyerahan santunan kepada Yuliana merupakan yang pertama kita lakukan di Banda Aceh,” katanya.

Ia menambahkan, asuransi ini sangat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan oleh nelayan. “Jika meninggal dunia akibat aktivitas penangkapan ikan di laut maka ahli waris berhak atas dana asuransi Rp 200 juta, dan jika meningal alami (bukan karena melaut) Rp 160 juta,” katanya.

“Semoga ke depan lebih banyak keluarga nelayan yang dapat kita bantu. Asuransi ini sistemnya gratis karena preminya ditanggung oleh kementerian asal nelayan yang bersangkutan sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan,” katanya lagi seraya menyebut syarat utama memiliki kartu nelayan, dan proses pendaftarannya melalui Panglima Laot masing-masing wilayah.

Penyerahan klaim asuransi jiwa senilai Rp160 juta kepada Yuliana ahli waris Dedi Sudito, nelayan asal Gampong Deah Geulumpang disaksikan Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, dan Kepala DP2KP Banda Aceh T Iwan Kesuma, Jumat (8/9/2017). [Edi]

Comments
To Top