Layanan Publik

Jasa Porter di Bandara Gratis

Porter di Bandara

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | PT Angkasa Pura II (Persero) menggratiskan jasa tenaga angkut barang (porter) di Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) per 1 September. Nama porter pun diubah menjadi airport helper yang memang bertujuan untuk membantu penumpang dan bebas dari uang tip.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi langkah Angkasa Pura II dalam meningkatkan layanan ke penumpang. Apalagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga sudah menggaji airport helper sesuai standar Upah Minimum Regional (UMR).

“Saya apresiasi langkah Angkasa Pura II menggratiskan uang tip dan membayar atau menggaji mereka (airport helper),” kata Budi Karya usai menggelar Video Conference di kantornya, Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Keberadaan airport helper di Bandara Soetta, diakui Budi Karya, sangat membantu para penumpang, terutama di saat peak season libur Lebaran Idul Adha seperti sekarang. Hal ini juga menjadi salah satu perhatian Menhub dalam rangka meningkatkan pelayanan.

“Pasti membantu penumpang, karena di Indonesia kan porter jadi satu kebutuhan. Biasanya barang bawaan penumpang banyak,” ujar Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu.

Ia meminta kepada manajemen Angkasa Pura II untuk terus mengawasi para airport helper, terutama soal uang tip. “Saya harap tidak ada tip. Teman-teman awasi porter jangan minta (tip) lagi,” harap Budi Karya.

Liputan6

To Top