Peristiwa

Jamaah Meninggal di Arab Saudi Bertambah, Total Lima Orang

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Jamaah haji asal Embarkasi Aceh yang meninggal dunia bertambah lagi. Halimah Binti Mahmud Ben meninggal dunia dalam ambulance menuju Rumah Sakit Arab Saudi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh melalui Kepala Humas dan Informasi, Rusli Lc mengatakan, Halimah meninggal karena sakit tanggal 30 Agustus 2017.

Rusli menyampaikan, Halimah (72) tercatat dalam Kloter IX asal Pidie Jaya. Ia sakit dengan diagnosa Cardiovascular Deases ec Akute Ischemic heart attack. Almarhumah dimakamkan di Sarayya Arab Saudi.

Halimah awalnya mengalami sesak dengan tensi darah 180/100 mmHg. Kemudian ia dirujuk ke Pos 1 kesehatan di Arafah untuk dilakukan observasi. Pasien kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi, namun di dalam ambulance sebelum berangkat pasien apneu dan dilakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP) selama setengah jam tetap tidak berhasil.

Hingga Aleuhat, 3 September 2017, sudah tercatat lima orang jamaah haji asal Aceh meninggal dunia di Arab Saudi. Mereka adalah, Muslimah Binti H. Ismail Yusuf (58) asal Pidie dari Kloter X, meninggal dunia dalam pesawat menuju Jeddah, Arab Saudi, Jumat 25 Agustus 2017.

Nurhayati Binti M. Idris (41), asal Banda Aceh dari Kloter IV, meninggal dunia tanggal 26 Agustus 2017, karena sakit dengan diagnose Chronic Renal Failure ditambah DM type 2 dan hipertensi. Almarhumah dimakamkan di Syara’i Makkah.

Kemudian Khalijah Binti Tukang Paneuk (72) asal Aceh Selatan dari Kloter I. Ia meninggal dalam bus saat perjalanan dari Mudzalifah ke Mina, pada 1 September 2017 karena sakit dengan diagnosa cardiovascular Deases.

Fatimah Zohra Muhammad Amin (48) asal Aceh Besar dari Kloter VI. Ia meninggal di KKHI Arafah tanggal 31 Agustus 2017, karena sakit dengan diagnosa cardiovascular Deases. Almarhumah dimakamkan di Syara’i Makkah. [Firman]

To Top