Sosial

Himako Unimal Gelar Aksi Seratus Senyum Komunikasi

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh Mengadakan Kegiatan Seratus Senyum Komunikasi di SDN 06 Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (16/9/2017).

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himako) Universitas Malikussaleh (Unimal) mengadakan aksi sosial penyuluhan kesehatan bagaimana menyikat gigi dengan baik dan benar di SDN 06 Bukit Pidi, Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu (16/9/2017).

Dalam keterangannya, Ketua Himako Unimal, Andika Pratama mengatakan, kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa tentang pendidikan dan kesehatan lingkungan di daerah pedalaman.

“Kita ingin melihat langsung permasalahan yang hadir di pedalaman daerah, kami datang untuk mendukung pendidikan di pedalaman daerah dan memberi motivasi bagi siswa sekolah,” kata Andika, Senin (18/9/2017).

Ia menjelaskan kegiatan sosial ini tidak ada sponsor dari siapapun. Ini merupakan swadaya dan mahasiswa sendiri. “kita mengumpulkan sikat gigi dan pasta sebanyak 100 unit untuk dibagikan kepada siswa SDN 06 Paya Bakong,” ujarnya.

“Tahap awal kita mulai di SDN 06 Paya Bakong,” kata dia lagi.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Guru SDN 06 Paya Bakong. “Kami sangat berterima kasih kepada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unimal karena telah berhasil membuat anak-anak bersemangat belajar dan menyikat gigi,” ujar salah seorang perwakilan dari Guru SDN 06 Paya Bakong, Nurul Bahira. [Ril]

To Top