Sosial

GSM Galang Dana Peduli Rohingya

Penggalangan Dana untuk Rohingya di Subulussalam

Foto | Alim

ACEHTERKINI.COM | – Gerakan Solidaritas Muslim (GSM) peduli etnis Rohingya di Myanmar kembali melakukan penggalangan dana, pada pengguna jalan di jalan Teuku Umar tepatnya didepan lapangan Beringin, Simpang Kiri, Senin (11/9/2017).

Koordinator GSM, Edi Sahputra Bako mengatakan, pada aksi solidaritas Jumat (8/9/2017) lalu pihaknya mengumpulkan dana Rp 8.051.000 saat melakukan long march dengan ratusan peserta.

Kata Edi, penggalangan dana ini akan digelar selama empat hari dan jika sudah terkumpul akan langsung dikirim melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

“Selama empat hari kita menggelar penggalangan dana untuk umat muslim etnis rohingya yang menjadi korban pembantaian militer Myanmar,” kata Edi.

Menurut Edi, aksi penggalangan dana itu gabungan dari 18 Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyaralat (LSM) yang peduli terhadap nasib etnis rohingya di sana.

Edi juga menyampaikan bahwa perbuatan militer Myanmar terhadap muslim Rohingya itu merupakan kejahatan yang luar biasa dan jelas melanggar hak azasi manusia. Namun, yang sangat disayangkan pihak dari PBB terkesan tutup mata tanpa mengambil tindakan yang tegas terhadap Myanmar. [Alim]

Comments
To Top