Layanan Publik

Faisal Gantikan Nasrul sebagai Pj Keuchik Tokoh II

Plt Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Musawir melantik Pj Keuchik Tokoh II di Aula Kantor Camat Lembah Sabil, Kabupaten Abdya, Rabu (6/9/2017)

Foto | Rizal

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim dalam surat keputusan nomor 467 tahun 2017 tanggal 4 September 2017, menetapkan Faisal warga Desa Tokoh II, Kecamatan Lembah Sabil, sebagai Pejabat (Pj) Keuchik (Kepala Desa) Tokoh II menggantikan Nasrul yang telah diberhentikan sesuai keputusan tersebut.

Faisal dilantik oleh Plt Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Musawir mewakili Bupati Abdya di Aula Kantor Camat Lembah Sabil yang juga turut disaksikan para unsur Muspika setempat serta para keuchik lainnya di Kecamatan Lembah Sabil, Rabu (6/9/2017).

Camat Lembah Sabil, TR Syahir kepada acehterkini mengatakan, kebijakan melantik Faisal sebagai Pj Keuchik Tokoh II sudah mutlak. Faisal dilantik untuk menggantikan posisi Nasrul yang telah diberhentikan dari Pj keuchik karena dianggap belum bisa memberikan perubahan yang signifikan untuk Desa Tokoh II.

Nasrul diberikan posisi jabatan sebagai Pj. Kecuhik Tokoh II sejak tanggal 8 Maret 2017 lalu, lebih kurang selama lima bulan menjabat. Sesuai hasil evaluasi, terhitung tanggal 4 September 2017, Nasrul harus melepaskan jabatannya kepada Faisal sebagai Pj Keuchik yang baru.

“Kita berharap, Pj keuchik yang baru dapat menjalankan amanah sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak menyalahgunakan wewenang jabatan,” katanya singkat.

Sementara itu, Plt Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Musawir mengemukakan, kalau pemberhentian Nasrul dari jabatan Pj Keuchik berdasarkan hasil evaluasi kinerja yang dilakukan selama 100 hari lebih. Dari evaluasi itu, terdapat beberapa hal yang belum menunjukkan hasil memuaskan demi kemajuan Desa Tokoh II yang baru saja definitif setelah sejak lama menjadi desa persiapan.

Untuk itu, Musawir berharap kepada Pj Keuchik Faisal yang baru dilantik bisa memberikan perubahan dalam pembangunan di Desa Tokoh II. “Jadilah pemimpin yang bijak, amanah dan bertanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai adat hukum yang berlaku di desa tersebut,” ungkapnya.

Musawir juga meminta kepada Faisal untuk peduli kepada masyarakat miskin, karena itu merupakan program utama demi kesejahteraan masyarakat. Apalagi Desa Tokoh II baru saja di definitifkan, maka harus mampu bersaing dengan desa-desa lainnya yang ada di Abdya.

“Pj keuchik yang baru dapat menunjukkan contoh yang baik kepada masyarakat, sehingga tidak tebang pilih dalam menjalankan wewenang selaku pimpinan di desa tersebut,” demikian ujarnya. (Rizal)

To Top