Sosial

Bupati Aceh Jaya Janji Bangun Rumah untuk Fakir Miskin

Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB mengunjungi rumah fakir miskin di Desa Ladang Baroe, Kecamatan Panga, Selasa 19 September 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB berjanji akan membangun rumah fakir miskin dalam kabupaten setempat. Hal tersebut disampaikan saat ia mengunjungi rumah fakir miskin di Desa Ladang Baroe, Kecamatan Panga, Selasa (19/9/2017).

Irfan TB menjelaskan tahun 2018 mendatang akan diupayakan bantuan rumah untuk fakir miskin. “Salah satunya untuk keluarga Muhidin dan Ainul Mardhiah di Ladang Baroe, Kecamatan Panga,” kata Bupati Aceh Jaya.

“Kita berharap kepada keluarga fakir miskin ini untuk bersabar dan kedepannya akan kita perhatikan dengan rumah layak huni,” ujarnya.

Secara keseluruhan di Aceh Jaya, kata Irfan tingkat kemiskinan tidak sampai 50 persen, artinya ada sekitar 35 persen. Fakir miskin di Aceh Jaya tidak hanya belum memiliki tempat tinggal, tapi juga pekerjaan yang tidak menetap.

“Kedepan kita terus berupaya memberikan bantuan rumah kepada fakir miskin yang belum mempunyai rumah. Program ini sudah kita mulai sejak dua tahun yang lalu, baik melalui Baitul Mal maupun Dinas Sosial,” kata Drs. T. Irfan TB.

Dalam Kunjungan ke Ladang Baroe, Kecamatan Panga itu, Bupati Aceh Jaya didampingi Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya, Kepala Baitul Mal Aceh Jaya, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Jaya, Camat Panga dan sejumlah aparatur desa setempat. [Arif]

To Top