Lingkungan

BKSDA Evakuasi Elang Paria di Aceh Singkil

Petugas BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam Menerima Elang Paria dari Warga Aceh Singkil, Kamis 14 September 2017

Foto | BKSDA Aceh

ACEHTERKINI.COM | Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh telah berhasil mengevakuasi seekor Elang Paria (Milvus migrans) di Danau Bunaran, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (13/9/2017).

Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo, Jumat (15/9/2017) menyampaikan Elang Paria tersebut diperkirakan berumur 3 tahun dan berjenis kelamin jantan. Ditemukan dalam kondisi hidup, hanya pada kondisi kaki sebelah kanan dalam keadaan patah dan kondisi bulu pada bagian sayap telah digunting oleh warga yang menemukannya.

Evakuasi dan penyerahan Elang Paria ini dilakukan antara Petugas BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Subulussalam dengan Warga Aceh Singkil.

Sebelumnya BKSDA Aceh juga berhasil menyita dua ekor Kukang, dua ekor Kucing Hutan dari Aceh Tengah, dan satu ekor Siamang dari Aceh Barat Daya.

“Kukang yang kita sita di Aceh Tengah sudah dilepasliarkan kembali ke habitatnya, sedangkan Kucing Hutan dan Siamang serta Elang Paria sudah tiba di Kantor BKSDA Aceh di Banda Aceh untuk penanganan lebih lanjut” demikian Sapto Aji Prabowo. [Firman]

Comments
To Top