Sosial

Berdayakan Masyarakat Tangguh Bencana, Aceh Jaya Raih Penghargaan

Bupati Aceh Jaya Menerima Penghargaan dari PMI Pusat, Aleuhat 17 September 2017

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menerima penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat di Jakarta, Aleuhat (17/9/2017). Penghargaan ini diberikan sebagai pembina dan penggerak program pemberdayaan masyarakat tangguh bencana dalam pengelolaan resiko terpadu berbasis masyarakat.

Plh. Ketua Umum PMI Pusat, Marsekal Madya TNI (Purn) Prof. DR. Ir. Ginandjar Kartasasmita menyerahkan penghargaan itu kepada Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB di Gunung Pancar Sentul, Bogor. Selain Aceh Jaya, 22 kabupaten di seluruh Indonesia juga menerima pengharaan tersebut dalam Rangka HUT PMI ke-72.

“Alhamdulillah, Aceh Jaya kembali mendapat perhatian di tingkat pusat. Penghargaan ini kemudian menjadi motivasi bagi pemerintah dan masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana setiap saat,” ujar Bupati Aceh Jaya, T. Irfam TB, Senin (18/9/2017).

“Jika ada bencana untuk secepatnya memberikan informasi kepada satuan penanganan bencana, seperti PMI, BPBK, Dinas Sosial, Tagana, dan Bulan Sabit Aceh agar segera mendapatkan penanganan,” bupati mengimbau.

“Saya perintahkan kepada tim satuan kerja penanganan bencana agar selalu mengawasi dan menindaklanjuti laporan masyarakat secara sigap dan cepat. Kemudian lakukan monitoring ke lokasi yang rawan bencana apabila cuaca sedang ekstrim, dan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk kesiapan bila terjadi bencana,” demikian pesan Bupati Aceh Jaya, Drs. T. Irfan TB. [Arif]

To Top