Sosial

Astra Ubah Alue Naga jadi Kampung Berseri

Foto Bersama usai Persemian Alue Naga Kampung Berseri Astra, Rabu 20 September 2017

Istimewa

ACEHTERKINI.COM | PT. Astra International Tbk. Mengubah Desa Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh menjadi kampung berseri.

Head of Environment and Social Responsibility Astra International, Riza Deliansyah mengatakan, program ini bertajuk Kampung Berseri Astra (KBA). Alue Naga menjadi desa ke-65 di Indonesia yang mendapat dana CSR dari Astra International Tbk.

Riza menuturkan lewat kampung berseri ini, Astra ingin mewujudkan suatu desa dengan lingkungan yang bersih dan hijau. Dihuni oleh masyarakat yang sehat, cerdas dan produktif yang mencerminkan pendidikan, kewirausahaan, lingkungan dan kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan kata Riza adalah pengembangan PAUD, penghijauan desa, pelatihan kader lingkungan, pembuatan tambak ramah lingkungan, dan pembuatan rumah tiram.

Kemudian ada sosialisasi pembentukan kelompok usaha rakyat, pelatihan aneka olahan tiram dan ikan, serta pembinaan dan pembentukan koperasi rakyat.

Astra menggandeng Puskesmas dan Posyandu untuk melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, sekaligus pengembangan kader Posyandu.

“Membuat papan nama, dua gapura desa, peta desa dan penunjuk jalan, serta pemasangan jaringan internet dan website desa juga termasuk dalam program kampung berseri ini,” kata Riza Deliansyah saat menghadiri acara peresmian Alue Naga Kampung Berseri Astra oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, Rabu (20/9/2017). [Edi]

To Top