Sosial

Aceh Besar Kekurangan Tenaga Pemadam Kebakaran

Gambar Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, jumlah petugas pemadam kebakaran masih sangat kekurangan untuk ditempatkan di pos pemadam kebakaran di kecamatan-kecamatan.

“Saat ini jumlah petugas pemadam kebakaran di Aceh Besar hanya 65 orang, sementara jumlah ideal dalam satu pos Damkar diisi 12 orang, artinya empat personil satu shift,” kata Ridwan Jamil pada upacara siaga bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2017 di halaman Kantor BPBD Aceh Besar di Kota Jantho, Selasa (26/9/2017).

Ia menuturkan pos pemadam kebakaran yang ada di tiap-tiap kecamatan dan baru terealisasi hanya untuk delapan kecamatan, meliputi Kecamatan Lembah Seulawah, Seulimuem, Kota Jantho, Kecamatan Sukamakmur, Kecamatan Lhoong, Kecamatan Baitussalam dan Kecamatan Masjid Raya.

“Dalam penanganan penaggulangan bencana BPBK Aceh Besar tidak bekerja sendiri, tetapi bahu-membahu bersama instansi, dan organisasi terkait lainnya,” jelas Ridwan Jamil.

Upacara siaga bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2017 di halaman Kantor BPBD Aceh Besar ini dipimpin Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, anggota TNI dan Polri, petugas Dishub, Tagana, RAPI, PMI, F-PRB, Polhut, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya. [Mar]

Comments
To Top