Pendidikan

34 Mahasiswa Akper Jabal Ghafur Dikirim ke Bandung

Mahasiswa Akper Jabal Ghafur Sigli Menjalani Praktek di RSUP dr. Hasan Sadikin di Kota Bandung, Jawa Barat

ACEHTERKINI.COM | Universitas Jabal Ghafur mengirim 34 mahasiswanya untuk menjalani praktik keperawatan di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Hasan Sadikin Kota Bandung. Direktur Akademi Keperawatan (Akper) Jabal Ghafur Sigli, Antasari Idris mengatakan, kegiatan praktik ini berlangsung hingga 4 November 2017.

“Akper Jabal Ghafur harus terus meningkatkan kualitas sebagai langkah untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki wawasan,” kata Antasari Idris saat melepas 34 mahasiswa berangkat ke Bandung, Sabtu 9 September 2017.

Ia berharap selama mengikuti praktik tersebut, para mahasiswa menjaga tata krama dan nama baik almamater serta menjunjung tinggi nilai kultural daerah Aceh yang bersyariat Islam.

Menurutnya setiap mahasiswa Akper harus memiliki kemampuan yang handal agar bisa menjadi perawat yang profesional dan siap pakai.

Sementara itu Wakil Diirektur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ns. Mirzal Tawi menyampaikan gelombang pertama sebanyak 34 orang akan melaksanakan praktek pada 9 September hingga 7 Oktober 2017 mendatang.

Kemudian gelombang kedua akan diberangkatkan pada 7 Oktober hingga 4 November 2017 ke RSUP dr. Hasan Sadikin di Kota Bandung, Jawa Barat.

“Selain ke Bandung, para mahasiswa Akper Jabal Ghafur Sigli juga ada yang diberangkatkan untuk praktek ke RSUP Adam Malik, Medan, Sumatera Utara,” kata Mirzal Tawi.

Sebelum diberangkatkan ke luar Aceh, kata Mirzal Tawi para mahasiswa diberikan bekal melalui kegiatan formal dalam bentuk proses belajar mengajar di kampus, juga mengikuti praktek di laboratorium keperawatan mandiri dan praktek lapangan.

“Praktek klinik dilaksanakan mahasiswa tingkat akhir agar bisa profesional di bidangnya melalui proses latihan yang intensif, kami yakin jika nanti sudah selesai akan menjadi tenaga siap pakai,” demikian Ns. Mirzal Tawi. [Fahmi]

To Top