Kesehatan

Zara, Bocah Penderita Hydrocephalus Butuh Bantuan

Zara Shadiqa bersama Ibunya Zaitun Akmal

Foto | Arif

ACEHTERKINI.COM | Zaitun Akmal (37) meneteskan air mata saat wartawan menyambangi kediamannya di Desa Panton, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (19/8/2017). Kasih ibu sepanjang hayat, Zaitun berharap bantuan dermawan agar anaknya Zara Shadiqa yang berumur 2,1 bulan bisa sembuh dari penyakit Hydrocephalus.

Zara Shadiqa anak dari pasangan Zulfahmi (44) dan Zaitun Akmal (37) sudah pernah dioperasi di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Banda Aceh pada September 2015 lalu. Pengobatan rutin dilakukan empat kali dalam satu bulan.

“Satu minggu sekali kami ke Banda Aceh dan butuh biaya. Saya berharap ada dermawan yang membantu Zara untuk sembuh,” tutur Zaitun Akmal.

Zaitun mengenang pertama kali mengetahui Zara menderita Hydrocephalus pada saat pemeriksaan kandungan melalui USG di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien, Kota Meulaboh.

Setelah melahirkan, Zara Shadiqa dilakukan operasi untuk mengeluarkan cairan di kepalanya di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin agar bisa sembuh.

“Kami harus kontrol setiap minggu ke Banda Aceh dengan biaya sendiri. Alhamdulillah pernah ada bantuan sebesar Rp 1 juta dari Baitul Mal Aceh Jaya, dana itulah yang kami gunakan untuk membawa Zara beberapa kali ke Banda Aceh,” kenang Zaitun.

“Kami berharap ada perhatian dari pemerintah dan para dermawan, saya tidak tahu harus menjual apalagi untuk biaya berobat Zara,” kata Zaitun sedih. [Arif]

To Top